counter
jika suara game ini mengganggu, scroll down dan matikan soundnya. - Terima Kasih

Minggu, 16 Februari 2014

Sinopsis Novel Berburu Bintang



 

Berburu Bintang

            Novel yang berjudul Berburu Bintang karangan Achi TM adalah sebuah novel yang menceritakan tentang empat sahabat yang memberi nama gengnya dengan Ijo Lumut (Ikatan Jomblo, Lucu, dan Imut). Anggota dari geng tersebut adalah Kiera, Santi, Rasya, dan Ovy. Kiera, dia sebenarnya anak yang cantik, tetapi ada satu hal yang membuat dia membenci dirinya sendiri yaitu karena dia mempunyai warna kulit yang hitam. Santi, anak yang bertubuh subur, hobi makan, dan ia selalu iri kepada adiknya yaitu Mira. Rasya, adalah seorang anak yang hanya tinggal bersama ayahnya, ibu tercintanya sudah lama meninggal. Ovy, anak yang bertubuh paling ideal diantara teman-temannya, namun sayang ia mempunyai seorang kakak laki-laki yang super protektif.
            Pada satu hari di sekolah mereka, yaitu SMA Semesta Raya kedatangan seorang murid baru yang bernama Bintang. Bintang masuk di kelas 12 IPA. Wajahnya yang tampan nampak seperti Siwon SuJu dan memiliki banyak bakat itu membuat banyak anak perempuan yang luluh kepadanya. Termasuk keempat sahabat itu, yaitu Rasya, Santi, Ovy, Kiera. Awalnya hanya Santi yang mengaku jika ia menyukai Bintang, namun pada akhirnya semua sahabat Ijo Lumut itu mengakui juga jika mereka suka kepada Bintang. Mereka membuat perjanjian cinta yang sudah disepakati bersama untuk mengejar Bintang, membuat Scrapbook untuk mencatat semua tentang Bintang dan membuat jadwal PDKT kepada Bintang.
            Geng Ijo Lumut itu mencoba semua cara supaya Bintang tertarik kepada mereka. Tetapi Bintang tetap tidak menanggapi semua cara yang mereka lakukan, mulai dari pura-pura pingsan, menggunakan jilbab saat ke sekolah sampai masuk anggota Hijab Girls Community.

            Karena diantara geng ijo lumut itu terjadi banyak salah paham saat mengejar Bintang dan mereka sadar kesalahpahaman itu dapat membuat persahabatan mereka menjadi hancur sehingga mereka memutuskan untuk berhenti mengejar Bintang demi persahabatan yang utuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar